Berdakwah Dengan Hati

Selasa, 23 Februari 2016

Beginilah Cara Menjemput Rezeki yang Istimewa dan Tidak Disangka-Sangka

Jalantauhid - Allah telah memberikan rezeki bagi umat-Nya sesuai dengan kehendak-Nya. Rezeki Allah sangatlah luas, karena tidak hanya berbentuk uang atau harga melainkan dapat juga berbentuk suatu kenikmatan yang lain, seperti kesehatan.

Beginilah Cara Menjemput Rezeki yang Istimewa dan Tidak Disangka-Sangka
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Salah satu kewajiban setiap umat manusia adalah menjemput rezeki Allah karena rezeki tidak datang dengan sendirinya. Kita juga harus berusaha untuk mendapatkannya. Pintu rezeki menurut Islam akan dibukakan oleh Allah pada orang yang mau bersyukur dan berusaha. Berikut ini adalah 4 cara Allah memberikan rezeki bagi umat-Nya:

1. Rezeki yang istimewa dari hal-hal yang tidak disangka untuk orang yang bertawakal dan bertakwa pada Allah SWT

Dalam sebuah surat dijelaskan jika siapa saja yang bertaqwa pada Allah maka Dia akan memberikan jalan keluar bagi kesulitan kita dan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka. Selain itu, jika seseorang bertawakal pada Allah maka Allah akan mencukupkan segala kebutuhannya. Sungguh Allah telah memberikan ketetapan bagi setiap halnya.

2. Rezeki lebih untuk orang yang pandai bersyukur

Dalam sebuah dalil, dijelaskan cara bersyukur menurut Islam, jika kita bersyukur atas apa yang kita miliki, maka Allah akan menambahkan nikmat pada kita. Sedangkan, jika kita mengingkari atas nikmat Allah, maka Dia akan memberikan azab yang amat pedih. Allah telah memberikan rezeki bagi masing-masing umat-Nya. Sebagian orang akan mengeluh jika ia dalam kekurangan, orang seperti inilah yang ingkar atas nikmat Allah karena sesungguhnya nikmat Allah sangat besar bagi semua makhluk.

3. Rezeki yang didapatkan sesuai apa yang diusahakan

Dalil Allah menjelaskan bahwa manusia tidak akan mendapatkan apa-apa, kecuali apa yang mereka kerjakan. Sering kita mendengar ungkapan bahwa Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, jika ia tidak mengubahnya sendiri. Allah tidak akan memberikan rezeki jika kita tidak melakukan sesuatu untuk mendapatkannya. Berbeda jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh, seperti bangun pagi dan langsung bekerja maka Allah akan memberikan rezeki sesuai usaha kita. Inilah kerja keras dalam Islam untuk menjemput rezeki Allah.

4. Rezeki yang dijamin oleh Allah

Sebuah dalil menjelaskan bahwa tak ada satu bintang pun, termasuk manusia yang ada di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah atas rezekinya. Maksud dari dalil tersebut adalah Allah akan memberikan rezeki berupa makan, minum, kesehatan untuk semua makhluk yang ada di muka bumi ini. Semua ini adalah rezeki dasar yang paling rendah.

Berdasarkan penjelasan di atas, kita tahu bahwa Allah telah memberikan tingkatan rezeki bagi tiap umat-Nya. Namun, satu hal yang perlu kita tahu bahwa Allah telah memberikan rezeki dasar bagi semua umat-Nya. Oleh karena itu, janganlah sekali-kali berpikir jika Allah tidak adil pada umat-Nya hanya kerena perbedaan harta benda. Meskipun Allah Maha Penyayang pada setiap umat-Nya, tapi Dia juga melihat bagaimana usaha kita dalam menjemput rezeki itu.

Sebagai seorang muslim, kita harus tahu bagaimana menjemput rezeki Allah. Menjemput rezeki bukan berarti menghabiskan waktu hanya untuk bekerja tanpa melakukan kewajibannya sebagai seorang hamba. Allah akan memberikan rezeki atas usaha dan doa yang dilakukan umat-Nya. Percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan kesulitan bagi setiap umat yang taat. Demikian cara menjemput rezeki yang istimewa dan tidak disangka-sangka.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beginilah Cara Menjemput Rezeki yang Istimewa dan Tidak Disangka-Sangka

0 komentar:

Posting Komentar