Berdakwah Dengan Hati

Minggu, 24 April 2016

Muslim Baca Ini : Lakukan Hal Ini Jika Mendengar Suara Tanpa Rupa

Jalantauhid - Setan sering menggoda dan mengganggu manusia dengan berbagai cara untuk melemahkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satu cara yang sering digunakan setan untuk menakut-nakuti manusia adalah dengan mengeluarkan suara tanpa rupa sehingga membuat manusia ketakutan. Bagaimana cara mengatasinya?

Muslim Baca Ini : Lakukan Hal Ini Jika Mendengar Suara Tanpa Rupa

Apakah Anda Pernah Mendengar Suara Tanpa Rupa? Inilah yang Harus Anda Lakukan
Pernahkah mendengarkan suara tanpa rupa? Di kehidupan sehari-hari sering kita menjumpai peristiwa aneh dan menakutkan seperti mendengar suara tetapi tidak didapati wujudnya. Hal ini bahkan membuat takut, merinding, serta bulu kuduk menjadi berdiri. Kejadian ini ternyata juga pernah terjadi pada zaman Rosulullah yang dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Kisah ini bermula dari seorang anak bernama Suhail yang diutus oleh ayahnya untuk pergi menuju perkampungan Haritsah yang terletak jauh dari rumahnya. Untuk menuju perkampungan ini Suhail harus melewati perkebunan luas dan sepi. Suhail pergi ditemani oleh seorang pembantu ayahnya untuk menjaganya. Saat melewati perkebunan sepi itu, Suhail mendengar sebuah suara yang memanggil namanya dengan samar, anehnya suara itu tidak terdengar tetapi tidak didapati sosok yang memanggil tersebut. Apa yang harus dilakukan saat mendengar suara tanpa rupa?

Setelah mengalami peristiwa aneh itu maka Suhail segera menceritakannya kepada ayah dan ibunya ketika sampai di rumah. Ayah Suhail berkata bahwa tidak akan pernah mengirimnya ke perkampungan Haritsah jika mengetahui aka nada kejadian ini sebelumnya. Ayah Suhail juga menasehatinya bahwa kelak jika dia menjumpai peristiwa aneh tersebut lagi maka kumandangkanlah bacaan azdan untuk mengusirnya.

Rosulullah telah menjelaskan dalam hadits bahwa jika bacaan adzan shalat dikumandangkan maka setan akan melarikan diri karena ketakutan. Salah satu godaan setan untuk melemahkan iman manusia adalah dengan menakutinya melalui panggilan suara tanpa rupa. Untuk mengusir gangguan setan ini maka sebaiknya kita harus segera mengumandangkan bacaan adzan shalat karena setan takut akan bacaan ini. Jadi lakukan ini jika mendengar suara tanpa rupa untuk mengusirnya.

Saat ini banyak masyarakat yang salah menanggapi gangguan setan ini, mereka malah meminta ijin atau permisi kepada setan yang menunggu tempat itu. Hal ini merupakan perbuatan yang dilarang oleh agama dan disukai oleh setan karena secara tidak langsung manusia takut kepada setan dan meminta perlindungan kepadanya. Perbuatan ini dapat mengikis keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Jika kita mengalami kejadian serupa maka sebaiknya meminta perlindungan kepada Allah SWT dari godaan setan karena hanya Allah SWT yang mampu melindungi kita dari niat jahat setan. Ketika mengalami hal ini maka segera kumandangkan suara adzan sholat atau membaca ta’awudz, menyebut asma Allah SWT, berdzikir, dan selalu berniat untuk meminta pertolongan Allah SWT. Jangan membiarkan pikiran dan hati kosong karena setan mudah untuk memasukinya sehingga mereka dapat merusak keimanan kita.

Biasakan untuk selalu berdzikir dan merutinkan untuk membaca Al-Quran setiap hari untuk menjaga hati dan pikiran dari hal-hal buruk yang dapat merusak keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari gangguan setan yang membahayakan keimanan kita. Jangan sekali-kali meminta perlindungan kepada selain Allah SWT karena hal ini merupakan perbuatan yang sangat dibenci Allah SWT.

Demikian informasi seputar cara mengusir setan yang mengganggu manusia dengan menyuarakan suara tanpa rupa. Apakah Anda pernah mendengar suara tanpa rupa? inilah yang harus Anda lakukan yaitu mengumandangkan suara adzan sholat dan meminta perlindungan kepada Allah SWT.
 
Sumber: Kumpulanmisteri,com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Muslim Baca Ini : Lakukan Hal Ini Jika Mendengar Suara Tanpa Rupa

0 komentar:

Posting Komentar